Uncategorized

Klub Liga Premier diperkirakan akan mendorong agar musim selesai

Pada panggilan konferensi yang dijadwalkan pada pukul 10.30 pagi hari Kamis, perwakilan dari semua 20 klub Liga Premier diharapkan menyatakan kembali tekad untuk menyelesaikan musim saat ini jika memungkinkan, idealnya pada 30 Juni. Tanggal perpanjangan itu dimungkinkan oleh keputusan UEFA untuk menunda Kejuaraan Eropa musim panas ini hingga 2021 terutama untuk membuat lebih banyak waktu untuk musim klub diselesaikan.

Kejutan awal dari semua pertandingan Liga Premier dan EFL yang tiba-tiba ditangguhkan sampai masing-masing 4 dan 3 April pekan lalu mendorong perasaan langsung di antara klub-klub bahwa musim ini tidak akan selesai. Itu masih ada kemungkinan, tetapi dikatakan ada tekad kolektif yang kuat sekarang untuk membuat pertandingan dimainkan jika mereka bisa. Enam belas dari klub memiliki sembilan pertandingan untuk dimainkan, dengan Liverpool berpotensi satu pertandingan lagi dari secara matematis menjadi juara – 25 poin di depan Manchester City, di tempat kedua. City dan tiga klub lainnya – Sheffield United, Arsenal dan Aston Villa – memiliki 10 pertandingan tersisa.

Sumber-sumber klub Liga Premier mengatakan kepada Guardian bahwa pada pertemuan darurat 13 Maret, di mana penskorsan diputuskan, klub tidak membahas pertanyaan sulit tentang bagaimana menentukan tempat penyelesaian jika musim tidak selesai. Saran Karren Brady, wakil ketua West Ham, di kolomnya di Sun – bahwa musim harus dianggap batal demi hukum – secara luas diejek pada akhir pekan, tetapi dia tidak sendirian dalam mempertimbangkan bahwa solusi yang paling jelas. Sekarang, terutama setelah keputusan UEFA, ada tekad baru di seluruh Eropa untuk menyelesaikan musim klub, termasuk Liga Champions dan Liga Eropa jika memungkinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *